Kamis, 10 September 2015

Life as dumbass


Sore hari saya ganti sim card buat internetan dari modem menuju hape Samsung ,sayang nya, Samsung saya yang layar nya boros itu menghendaki kartu sim card nya buat di potong, dan dengan bego nya saya memotong dengan gunting, tentu itu hal yang salah, karena selain ribet, kadang kalo gak beruntung ada bacaan “silahkan coba lagi” ha.ha.ha L, memang saya motong nya tanpa otak dan perasaan, jadi begitulah, penyesalan emang datang telat, kalo di awal nama nya pendaftaran khaaan, *krik krik* kartu tri isi 6 gb yang masih baru mesti direlakan gak bisa dipake untuk ke semua perangkat, termasuk modem, hape bagus, hape jelek dsb .. 


Pelajaran yang dapat saya petik dari kisah apaan-sih-gak-penting-banget diatas adalah..
1. lakukan dengan otak dan hati, bukti pekerjaan tanpa otak dan hati menyebabkan kerugian yang lumayan gede, dibidang uang, waktu dan tenaga tentu nya. Oh ya dibidang kebersihan, karena serpihan nya membuat kamar aku jadi kurang kece

2. jangan emosi, tadi saya emang sedang kondisi yang tidak mood, karena saya cewek, jadi cewek ditakdirkan untuk manyun *NGACO BANGET SAYA YA!* , kejadian ini baru terjadi kali ini, biasa nya saya lolos melewati lubang jarum, kali ini , karena saya ngerjain nya sambil ngomel ngomel dan keadaan yang lelah karena siang jam 3 jadwal tubuh saya emang untuk tidur sekitaran segitu..

3. serius dan teliti, agak jauh dari cerita diatas, saya mau kasih saran aja, oh ya fyi saya orang nya emang gak serius, dan cepat bosan, btw, mungkin ini indikasi penyakit ADD (attention deficit disorder) pada saya (mungkin kalo saya lagi gak malas, saya bakalan posting tentang penyakit yang kelihatan asoy ini yang sumber penulis oleh dr. D.G Amen, jadi sabar aja yak), kembali ke topic, pekerjaan yang gak serius menimbulkan banyak kontra, sering kali saya lelah batin saya di cerewetin mama, karena hasil pekerjaan saya yang jauh dari kata bagus, saya pernah dipermalukan oleh diri saya sendiri ketika ikut lomba karya tulis ilmiah, bayangkan, tulisan saya di korek sampe berdarah dan saya dibombardir dengan pertanyaan yang bikin nangis oleh juri nya, karena emang saya ikut lomba nya asal jadi, yang penting pengalaman, dan hasil nya saya yang mampus, ibarat lalat yang disemprot baygon, saya mematung kemudian plek, mati! ,  kemudian, teliti! serius dan teliti seperti nya berteman akrab, kekurang telitian saya juga ngebuat saya di cerewetin mama, dan karena tidak teliti nya saya , saya bisa ngerjain soal akuntansi  1 hari satu malam tanpa balance, kalau pun balance, jawabannya salah, gak teliti itulah yang ngebuat saya salah perhitungan motong kartu sim card nya, sebel banget, tapi sudah terjadi, mau di kata apa.. inti nya

4. saya bertanya sama mama saya ,bagaimana bisa focus, mama hanya menjawab, jangan pikirkan hal lain saat mengerjakan sesuatu, dan saya membaca artikel tentang etos kerja, yang inti nya, kerja harus efisien, dan nikmati pekerjaan tersebut, itu gak akan ngebuat kita jadi tertekan saat mengerjakan nya, kemudian buat target berapa sampai jam berapa perkerjaan tersebut selesai. Saya sudah mencoba beberapa, sering kali pekerjaan saya selesai jauh lebih cepat dari target yang saya tentukan, tapi karena saya cepat bosan, saya malas2 lagi ngebuat hal positif kayak tadi, khihihi, tapi kalo saya bosan hidup luntang lantung saya kembali focus dan serius lagi koq :*

Sekian dari tulisan edisi agak serius saya, terimakasih sudah mampir, yuk kenalan dan ngobrol ngobrol bareng saya di alam mimpi..



LOVE



DINDA V.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar