Sabtu, 21 November 2015

“Kamu kemana ajah,kok baru nongol ngol ngol?”

 Haha, judul diatas saya sadur dari perkataan batin saya sendiri yang bertanya pada diri saya sendiri,
Saya tipe orang yang selalu menjudge orang , sering meng underestimated atau meng overestimated sesorang yang pada akhirnya hampir seluruh nya gak bener sih..

Udah lama ya saya gak ngeblog, hehhe, malas banget rasanya nulis sesuatu di dumay, saya udah bikin beberapa cerpen, tapi muncul lagi masalah nya, yaitu malas, malas ngeposting, takut, takut cerpen saya dibilangin jelek, takut dicopas orang  *macam bagus kali lah tulisan si butet ni haa*, dan apayah? Dan cerpen saya belum di revisi oleh saya sendiri..

Akhir akhir ini, saya malas, dan hampir seluruh nya mempunyai mata rantai di masa depan, gak tau sih apa ini hanya kebetulan atau apapun, kemarin saya malas banget ngerjain pr Ak. Keuangan eh rupanya gak di kumpul, trus pas saya rajiiin banget ngerjainnya, pas pulak minggu depan nya dikumpulin padahal kelas pagi nya mereka gak disuruh kumpul tugas loh, kemudian saya fokuuus banget belajar S.I.A eh itu pulak yang keluar pas ujian dan ada beberapa hal yang berkorelasi dengan hal yang akan terjadi kemudian.
Hari ini saya pengen gossip, bukan gossip sih yah, kan gossip itu antara 2 orang, masa ini gossip nya antara saya dengan layar laptop, akhirnya gak jadi pecah deh, hmm..

Dulu, ketika awal masuk, saya kan bawaan nya sebel, karena gak pengen kuliah disini, saya anggap org ini semua bego semua ni pastinya, eh, ternyata semakin lama saya semakin sadar kalo di sini ada beberapa tipe teman saya. Saya rangkum asal asalan yah, beneran, beberpa detik yang lalu saya punya ide bikin ginian..

1. tipe teman saya ada yang pintar beneran dan gak banyak omong, dan malas nunjukin orang ujian( yang bilang dia gak mau nunjukin pas ujian itu teman saya) penilaian saya :  SUKA SUKA dia dong gak mau nunjukin jawaban nya, apalagi dia emang pintar dari orok, rajin lagi, yah gimanayah, dia ini calon calon anak bangsa yang bakalan sukses di luar negeri, karena dia pasti nya orang yang menjunjung tinggi kerja keras dan kejujuran, sangat tidak disarankan jadi anggota DPR, bahaya! , dia sendirian, kasihan banget, pengen saya peluk dia, karena saya tau rasanya sendirian apalagi sendirian di hutan belantara orang yang hobi sirik dan nyampah, gak banget kali kesedihannya, kasihan…

2. pintar asli suka nunjukin dan rajin : nah inih, enak, pintar nya beneran dari orok, rajin lagi, suka nunjukin lagi, widih, tapi yah gitu, mungkin bawaan orang yang pintar beneran itu malas banyak tingkah, jadi kelihatannya dia itu pendiam, kemudian introvert, tapi dia juga punya teman dekat loh, dan enak diajak bermain (diskusi) kemudian, malu malu kedepan, diam terus jika dosen menerangkan, gak sok sok nanya biar di kenal dosen ( kayak tipe 1 lah, tapi dia ini gak bakhil) , dan jika kita minta di ajarin dia dengan senang hati menawarkan jasa nya gratisss..

3. tipe pinter rajin: dia awal saya kenal  itu orang nya pelit, malas bergaul, duduk selalu didepan, cari dosen yang lama penuh nya alias sedikit pemilih dosen tersebut, alias dosen itu gak enak, gak enak di bidang ngajar, ujian nya, ataupun kasih nilai, ( temen saya yang pinter nomor 1 itu tuh emang kadang apes nya dapat juga dosen beginian *saya juga apes sih, hiks* , tapi dia (tipe1) mah woles aja, dosen nya baik gak baik aja tetap ngos2-an belajar dia), tapi makin lama kekerasan jiwa nya bagai karang gigi yang membusuk *euh* akhir nya pecah , ngasih tunjuk juga ke orang orang jawaban pr nya, walopun jawabanya gak perfect dan jika ditanyain ini bagaimana dapat nya, dia bingung ngejelasinnya karena nyontek contoh soal ngerjain pr tersebut.

4.  pintar, tapi suka main: ini sering saya ketemuin mereka di kelas yang dosen nya baik, dan enak cara mengajarkan nya, bergeng, suka cerita, bergelut, tapi pintar, suka maju kedepan ( logikannya orang yang suka main malas kan maju kedepan) pr nya siap terus, hobi nunjukin jawaban ke orang lain, suka ketawa tawa, walopun bergeng gak ngerasa sok sama anak anak lain, dan bisa dibayangkan gimana ip mereka mereka itu.. hmm..bayangkan sendiri, mereka rajin, tapi lebih sering terlalai kan dengan nikmat nya masa muda yang menyenangkan, alias nikmat nya bercanda dengan teman dan hangout bareng, tapi saya rasa jika mereka itu rajin di tingkatin 2 level, pastinya tipe 3 udah kelindes deh..

5. biasa aja, suka main : yah, payah sih ngejelasin nya, mereka itu pintar nya cetek alias sedang sedang aja , rajin juga kagak, yah, ini mungkin presentasi nya banyak ya, mungkin jumlah nya fifty fifty dengan tipe 4, gak kedeteksi pintar nya, jadi saya nilai biasa biasa aja, tipe ini banyak macam nya, ada tipe bergeng yang hobi nya jalan jalan, pokok nya berteman sama geng nya aja deh, bingung deh bisa dapat kelas sama terus gimane cara nya, terus lagi, agak sok sok sih, yah suka suka mereka dong mau sok sok an gimana, tapi yang bikin saya sebel itu, ketika anak lain gak suka sama geng ini, malah nyeritain dibelakang, gak suka itu ngomong langsung aja didepan orang tersebut,biar dikitik kitik kepala nya pake semprotan cabe alias di bully. (saya sebel banget denger orang nyeritain kebencian nya dibelakang orang tersebut,apalagi kalo pake pamer “aku bisa aja ngelawan mereka, tapi aku males cari masalah”, nyaaah! Maksud loe apa ntong???).
Tipe 5 yang biasa aja soliter, ya nyontek dapat jawaban juga, karena kami baik baik dikasih aja sama orang yang gak kenal, ya maju juga jarang, tapi ada teman nya juga, masa sih gak ada teman, gilak aja, tapi ya itu, tenggelam oleh ketidak adaan yang bisa ditonjolkan, jadi gak dikenal dosen, dan sering nya nyampah dibelakang orang yang gak disukai ( EH, TAPIGAK SEMUA NYA YA!)

6. biasa aja gak suka main : no comment. Ilove you, bingung gimana menjelaskan nya.. *lampu dimatikan*

Itu aja kali yang bisa saya tulis, sebenarnya pengen masukin juga tipe tipe anak organisesyion kampus tapiiiii tugas gue banyak coy, gak sih.. gak banyak, tapi kan saya pengen baca baca biar gak mubazir buku dibeli dijadikan bantal doang, pamali!.sekian dari Queen D inih.. salah dan salah mohon dimaafkan..



LOVE..


DINDA V.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar