Rabu, 29 Juli 2015

BlogWalker

Blogwalking..

Kali ini aku mau ngebahas tentang blog walking.. pada post kali ini . Aku gak mau sok gaul.. karena ternyata menjadi gaul bukan jalan lurus aku.. hahaha

Hobi blogwalking mungkin terjadi ketika aku akhir kelas 2 sma.. saat itu . Aku lagi terobsesi sama satu universitas kece di jawa.. jadilah aku blog walking mengenai perjuangan mereka keterima dan perjuangan lainya. Tapi takdir tidak menempatkan ku disana.yasudah lah.. kesenengen ini sempat berhenti manakala aku gagal diterima. Dan mulai memggila lagi ketika aku ada obesesi lain nya yang sejak kls 2 sma akhir itu juga muncul, ceritanya aku lagi terobsesi sama nama nya jepang nihh. Dan aku terobsesi kuliah ke eropa. Terus traveling.. jadi aku habiskan waktu dengan baca blog orang dan kompasiana tentang traveling. Puas banget ber-haha hihi dan ber oooo dan mengangguk2 ria ketika suatu hal baru di dapatkan dari penulis tersebut. Juga. Miskomunikasi mereka dengan bahasa antara orang/ pasangan yang W.N asli dan W.N asing, bukan nya aneh tapi Lucuuuuuk.

Dari blogwalking tersebut kadang aku ngerasa "negara aku kacau bgt ya" dan sering kali ngerasa "Alhamdulillah aku ditakdirkan besar dan lahir dan menjadin ras dari bangsa ini", kemudian, dari blogwalking itu aku ngedapatin inspirasi dan motivasi.. btw.. aku juga ngeblogwalking ketika ada masalah dan hal sedih lain nya. Kemudian ngebaca tulisan mereka.. aku jadi ngerasa gak sendiri. Dan gak ngerasa kalo aku ini manusia ter ter menyedihkan sedunia.. (terimakasih semua), dan ketika ada film keren kemudian aku kan org nya penasaran. Jadi abis nonton aku hobi baca blog org. Liat tanggapan mereka di film tersebut. Artis nya gimana? Kemudian kesimpulan dari cerita tersebut. Trus lagi. Aku seneng kalo mau beli suatu produk atau jasa. Baca review dari si blogger tsb. Dan itu sangat membantu . Tapi hal ini tidak banyak membantu untuk hal pelajaran. Kalo hal pelajaran mungkin hal remeh temeh saat SMA ato SMP mungkin bisa dicomot di blog. Tapi kalo udh kuliah. Aku gak berani. Haha. Karena gaje aja, kalo masalah pelajaran mungkin aku banyak ngebaca dari website resmi kayak pajak.go.id . Atau website pendidikan kayak academia.edu atau accountingcouch.com atu web Pendidikan Universitas, bahkan wikipedia pun agak merinding2 manja aku kalo nyari tugas disana 😝(kok malah merembes kemana2 alur nya ya?)

Dari blog2 org kece tersebut lah. Aku memutuskan juga ikut2 an *latah hehehe* dan akhirnya jadi lah blog aku. Yang sangat sepi pembaca dan sangat sepi dari kualitas (nama nya juga diary, tanggapan orang mah.. sekarep koweee hahahaaa), mungkin juga.. aku lebih senang jadi pembaca pasif. Karena aku ngerasa begitu malu ketika ada org lain ngebaca tulisan aku atau ada org yg kenal ama aku *jadi maunya apa ndhok?*

Btw..
Beberapa blog yg aku sangat tergila dan menunggu setiap post nya
Nayarini.com
Nonikhairani.com
Pursuingmydreams.com
naked-traveler.com
Kompasiana weedy koshino
Kompasiana mukti ali
Dannychoo.com

Tulisan mereka bener2 memberi motivasi. Inspirasi dan lucu pastinya. Dan semakin aku sadari.. mungkin aku lebih cocok pada tulisan org2 yg berumur 30 tahun keatas. Karna web blog yg aku buat diatas emang segituan umur penulis nya.. 

Jadii.. sekian utk gado2 kali ini.  Let's try! Coba deh buka website nya, jadi ketagihan loh!



Love..



Dinda. V.M

3 komentar:

  1. Wahhhh ada blogku masuk daftarrrr *terharuuuu* @.@

    BalasHapus
  2. Hehee. Saya kan si tukang pembaca diam2. Hahaha baru skrg berani dikit2 mengutarakan:*

    BalasHapus