Senin, 10 Agustus 2015

Privasi

deanjshaw.files.wordpress.com

homestead.ca






Duh, dimulai dari mana ya? Bingung kalo multitasking, denger lagu sambil nulis tapi multitasking makan sambil bobok cantik bisa sih saya *krik krik* *garing* *cuiiih*
Sesuai dengan judul, saya mau nulis masalah privasi, terinspirasi dari suatu blog yang ngebahas ini, ingatan saya kembali dilemparkan pada beberapa tahun silam..

Privasi itu nama nya kan rahasia, atau aib atau hal hal yang gak boleh orang lain tau, atau boleh sih tau asalkan itu kemauan atau dapat izin dari si empu nya privasi.*kebanyakan atau nih*
Sekitar umur saya 6 tahun, saya deket dengan seorang guru, jadi saking deket nya, saya itu kayak gak punya tembok menghalangi lagi untuk berakrab ria, nah.. drama nya itu, saat saya masih Bengal, dekil, pokok nya menjijikan lah untuk level bocah perempuan kayak saya, saya tu udah kangen nih ama guru tu, pengen cerita seru, habis pulang sekolah, masih siang, guru sd saya itu lagi istirahat kan ya, saya malah loncat dari jendela, karena pintu nya di kunci, sebenarnya, ada kejadian yang sangat sangat sangat memalukan dibelakang nya, berhubung blog sifat nya world wide, males deh saya nge share pengalaman sangat memalukan tersebut ke penjuru dunia.

Lanjut ke dua, saya tu, suka buka2 buku orang tanpa orang  tersebut ngizini, jadi sungguh tolol binti bego nya saya buka tu buku, saya kasih kenang2an di buku tulis tersebut dengan coret2an dan nama jelas saya, wooo, drama lagi, abang saya yang kena sembur, tentu, saya juga kena dong pas udah di rumah..
Trus, apa ya.. saya juga suka bajak atau apasih nama nya nge hack gitu kan.. jadi saya suka banget pinjem hape orang ,trus dengan enteng nya sms orang kayak “kawin yuk” “apaan sih loh” dikirim dengan nomor random, di nomor hape temen saya tsb, atau ke pacar nya. Ya.. berakhir nya juga gak buruk, ada yang ngakak, ada juga yg super marah..

Yang terakhir saya ingat adalah saya ngebajak bbm orang, cuman ngomong, I love you doang di status nya, eh orang nya marah besar, ngerasa gimana sih, masa gitu aja marah, tapi yasudah lah, kan tiap orang beda2 kan ya..

Saya juga loh pernah dibobol privasi nya. Kesal sih diawal, tapi abis tu saya ketawa2
Jadi,saya punya abang yang saking gila nya pengen tau rahasia saya, sampe di patahin gembok di diary saya, atau saya juga pernah di tahan teman, ceritanya dia dapet hp saya, jadi gitu deh, di bajak nya, dipasang foto didp saya yang memlalukan dan bikin, dan pas saya ambil, eh malah di tahan badan saya dengan punggung nya di dinding, btw, temen saya itu gendut, tapi karena saya anggep nya lucu, jadi konyol banget kalo marah, ya walopun malu bangeet.

Semakin saya besar, semakin saya paham kalo privasi itu penting, bahkan ibu saya gak tau gaji ayah saya, gak mau buka hape ayah saya, dll. Sampe akhir nya abang saya yang kerja di satu perusahaan tau gaji ayah saya, dan kami pun menganga, karena, you know lah, mama selalu bilang hemat hemat, tapi ternyata kami gak seburuk itu, tapi efek samping nya, saya dan keluarga gak boros, dan kalo punya duit banyak juga males ngeluarin nya, kadang pengen banget kan kayak anak kekinian, bisa kongkow di cafĂ©,  tapi pas ada yang ngajakin atau ada kesempatan malah super duper males, ntah itu karena suasana cafe nya “bukan ampera banget” atau  gak jelas nya label halal MUI.Pernah nyaranin ayah di mobil supaya makan di star city, eh malah kena leceh saya sama abang dan mama*hik*

Setelah semakin lama saya tumbuh, maka wawasan saya pun semakin luas.. jadi, saya sekarang kuliah di jurusan akuntansi, jadi, ada pelajaran system informasi manajemen, disitu dibeberin nih tentang pelanggaran privasi, kemudian apa hukum serta undang2 nya, dan pekerjaan di bagian privasi, trus ada studi kasus nya tentang privasi, waw, kala fakta di buku tersebut diberlakukan pada saya saat saya kecil, udah masuk penjara dong sayaaaa..

Kemudian. Ada isu tentang RFID, trus, orang di amrik marah2 ama pemerintah nya, masa sih, biar aman ,malah mengorbankan privasi orang, kan gak seru tuh. oiya kalau mau tau lebih lanjut tentang masalah ini, silahkan baca di perpus atau searching sendiri di internet. Ingat ya ! jangan malas!

Itu aja kisah saya di masalah privasi, have a nice day!

Love..


Dinda V.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar