Senin, 10 Agustus 2015

Random 1

log.viva.co.id

Pada suatu sore yang damai, saya dan mama pergi berbelanja di pasar, dan saya emang udah niat untuk belanja remvah2 buat masak soto, pilih ini pilih itu, tentu nya mama yang milih, saya yang lupa dimana meletakan kacamata, cuman nengok2 keadaan di kios bumbu tersebut, tentu dengan pandangan yang kabur dan sambil menyipitkan mata. Dibeli beberapa bumbu, dan yang baru aku tau ada pala, nah.. aku gak tau ya buat masakan apaan sih pala tu selain buat perkedel. Searching di internet, daaan Allah SWT emang ArRahman, terbukalah saya pada halaman yang menyatakan kalo pala itu jika pada pemakaian yang melebihi takaran akan menyebabkan halusinasi dll mirip kalo kita pake narkoba, emm, saya yang sembrono dan tanpa perhitungan terkadang suka masukin hal2 secara exaggerating seperti bumbu . Kalo rasa penasaran saya yang tidak tinggi dan juga tuntunan dari Allah, udah pasti saya masukin pala itu ke masakan secara out of the measure, dan udah pasti ditebak kan, keracunan dong seluruh keluarga *hiks, ngeri ngebayangin nya*, dan bahkan pemakaian 5 mg atau setara dengan satu sendok makan udah kerasa bgt tu efek ke badan nya(sumber: web)

Ohya, mengenai out of the measure, aku pernah sakit perut mampus semampus mampus nya, karena makan merica gila2 an, sekitar 72 jam nyawa aku hamper setengah saking sakit nya, perut aku bunciiit isi nya angin, dan selain itu ,ah, mencekam lah pokok nya, ngebayangin nya aku takut setengah edaan, jadi kisah nya saat sore hari, aku makan merica, satu sendok nasi aku taburin merica tanpa ampun, sedep dilidah, tapi saat malam nya,hiii ngeri deh sakit nya.., saat aku baca di internet, dan aku baca gejala2 nya, aku terkena gastroenteritis, bisa dsebabkan makanan gak bersih, atau terlalu pedan atau terlalu berbumbu, dan di informasi lain, dengan gejala yang aku rasain, aku terkena usus bedarah, dan emang terjadi nya di perut bagian atas, apasih nama usus nya?? Lupa saya,dan emang saya sakit nya di perut bagian itu, sejak saat itu, perut saya sensi dgn merica, walaupun dalam takaran yg sedikit.


Terus, saya pernah hamper pingsan karena buat sambel ala ala saya, dengan resep, semua nya cabe rawit dan sedikit bawang,sedikit kecap, dicocol dengan kerupuk , enaaak! Tapi beberapa suap, kepala saya pusing bgt, pandangan bergoyang dan rasa nya badan kehilangan tenaga, eh, terduduk aja saya gak sanggup berdiri, jadi saya duduk sambil minum sebanyak2 nya, beberapa menit kmudian efek trsebut ilang, tapiiii, tetep aja, aku gak kapok, karena standar kapok nya saya, kalo udah mencret2, dan aku kapok banget sama mericaaaa *hiks hiks hiks*





Love...



Dinda. V.M

2 komentar:

  1. Pala, merica biasanya sedikit ajaa ditaburi di masakan :D , diresep seringnya ditulis sedikit ga sampai pakai ukuran sendok. Kalau sambel saya gila ya, ga sedap makan tanpa sambel. Bbrp bulan ini bikin sendiri krn beli mahal euy :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. OH NO!!!!!!!! PENULIS DARI BLOG FAVORIT SAYA KOMEN KE BLOG SAYA!! AAAAAAH. CUBIT SAYA MBAK CUBIIITTTT :D. Makasih BUANYAAAK UDAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA YA MBAK!! LOVEEE:*

      Hapus