Minggu, 23 Agustus 2015

Onedari..(^_^)/




Ada banyak hal yang mesti kita pahami.. dunia ini dipenuhi dengan jutaan orang yang minta dipahami... tapi, dengan memahami kita otomatis akan menenangkan diri sendiri.. karena.. dunia terlalu sulit utk dimengerti..

Ibu saya selalu bilang.. jangan pernah berharap dengan manusia di dunia ini.. berharap lah hanya kepada tuhan, karena jika berharap pada manusia sama dengan khechewha!

Pepatah tersebut sangat familiar di telinga kita.. tapi seperti kita ketahui. Dan saya juga secara khusus nya. Mengekspektasi sedikit lebih banyak kepada manusia dibanding tuhan secara tak sengaja..tak heran banyak hal kontra terjadi antara ekspektasi dan realita..mnyebabkan lubang kekecewaan dalam hati

Banyak hal yan sudah disusun bersama menjadi buyar karena suatu kesempatan.. kita tak pernah mengenal apa itu tim.. teman. Tim itu berarti tak ada kata individualisme..
Betapa banyak rencana pernikahan gagal karena tidak ada nya kerja sama tim. Betapa banyak tujuan gagal karena ke tidak jujuran tim. Saya tidak mengeneralisasi kan manusia.
Karena banyak juga dinegara lain mereka sukses dengan apa yg mereka rencanakan diawal..

Ini bukan motivasi.. saya bukan mario teguh.. kepala saya masih ditumbuhi rambut panjang.. jauh dari kesan om mario yg botak.. tapi tak salah nya untuk menulis vocal didalam perasaan saya kan..?

Rencana kumpul2 yang disusun tapi saat hari H nya malah tak mengabari.. atau berencana untuk bersama dikelas baru.. tapi tidak komit saat penjadwalan.. atau saat ujian berjanji saling menunjuki tapi salah satu pihak yang hanya menerima dan satunya sebagai donatur tunggal jawaban,tapi saat anda membutuhkan mereka amnesia?. Atau saat mengadakan perjanjian bagi hasil segini dan segitu dan saat pembagian adanya ketidakjujuran dan perbedaan dari kesepakatan.. atau lebih parah nya.. telah bersepakat untuk setia sampai mati.. malah main di belakang punggung..

Dari beberapa contoh tersebut...pasti dari kalian pernah ngerasain.. sudah lah teman.. pahami mereka.. cari alasan untuk mengiba pada mereka.. seperti..."oh, mungkin mereka punya kesempatan, harus dong diambil, rugilah kalo dikorbankan hanya untuk saya",  "resiko nya gede, yaudah maklum lah, kalo mikirin saya pasti dia rugi bandar", "mungkin, mereka benar2 lupa, gak apa deh aku dikecewain ,jarang2 aja kok" atau apa saja yang membuat kau lupa akan kemuakan terhadap pelaku..

Dan.. menangis lah dalam doa dan sujud jika kemuakan dan Kekecewaan sudah tak terbendung dengan jutaan alasan..

Berhenti berharap pada manusia, sungguh dunia ini hanyalah permainan belaka dan senda gurauan serta saling berbangga diantara kalian..

live your life.

La Tahzan.. innallaha ma'ana..





LOVE



DINDA. V.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar