Senin, 24 Agustus 2015

BOTY (Battle Of The Year) 2013

Selamat senja romantis buat kita semua sahabat vocal mirai sayaa, haha sok ya saya, kayak blog nya terkenal padahal yang baca cuman saya sendiri, hahahah, beneran loh gaes..

Sesuai judul nya saya mau nyeritai film yang baru saya tonton, Allah maha penyayang, dia tau kegalauan saya yang suka nonton tv tapi i hate until to the bones with kiss and boobs scene *sorry, with my broken grammar* film ini less from that scene, ada sih, tapi presentasi nya minim banget, kurang dari 5 persen laah*cie ahli telematika* *titisan roy suryo* , diawali dari saya nonton ya.. oh ya, ini bukan review tapi emang review itu apaan ya? Karena setau saya review ngasih pendapat kita tentang suatu film.. tapi saya bukan ahli telematika gaes.. 

bosan dengan chanel langganan yang saya nonton.. jadi saya coba2 ke hbo hits channel, menurut saya.. channel ini emang hitz deh, beberapa film yang saya tonton emang lucu2 dan keren.. tapi saya bukan nyeritain channel nya ya..



Cerita ini dimulai dari suatu laki2 yang putus asa, karena istri dan anak nya meninggal pada suatu kecelakaan, btw.. dia ini orang yang selalu beruntung karena pada saat dia jadi pelatih.. eh atau pemain ya? Pokok nya suatu tim dalam tim breakdance atau b-boy gitu menang trus, atau keren lah, terus tim nya bangkrut , jadi dia alih profesi ke pelatih basket.. daaaan tim basket nya juga langganan menang, nah.. semangat nya hilang seketika saat musibah kecelakaan terjadi pada dua orang yang dia sayangi tersebut..

Terus, teman lama nya datang pada nya, nawarin dia kerjaan, Dante Graham nama nya “eh lu mau gak kerja tempat gue, jadi pelatih b-boy di perusahaan gue”, “gak lah men, gue gak sanggup, istri dan anak gue meninggal” , “ eh lo apa apaan sih, kenapa lu gak mau kerja tempat gue, lu gak mau ngebanggain anak dan istri lo? Bla bla bla bla bla”, terus si Jason blake alias orang putus asa tadi marah.. “keluar lo dari sini!! Keluar!!, ini bukan rumah lo” , terus si teman nya ngomong “men!, perbedaan entu dengan gue adalah, gue ngambil kesempatan yang datang pada gue, sedang kan lo, heh, gue kayak ngunjungi pesakitan di penjara deh” .. dan blaaaaam! Pintu ditutup..

Yah.. sebenar nya gak gitu sih, percakapan nya, haha, tapi inti nya gitu deh.. kalo pengen tau yang normal nya tonton sendiri.. 

Jadi.. abis teman nya nyeramahin dia, dia kepikiran.. terus dia mandangin foto istri dan anak nya, kemudian dia luluh dan  pergi juga ke perusahaan si dante itu, eh malah ketemu sama pelayan perusahaan si dante , orang yahudi  *huuh*  jadi si bocah yahudi itu suka sama bboy tapi dia gak bisa ngedance karena dia bleguk atau bloon atau caper doang? Dia di sunat.. yaelah..

Abis tu si Jason dengerin si bocah yahudi ngomong ngalur ngidul kemudian si bocah itu nampilin rekaman tentang brekdance in around the world, kereen.. dan si Jason blake ter gugah ama dia.. saat si dante graham datang ngomongin tentang kontrak dengan jason, si Jason nya minta kalo si bocah yahudi itu mesti jadi asisten nya, dan si dante gak boleh ikut campur gitu kalo si Jason ambil keputusan, kemudian dante setuju dan di taken lah perjanjian tersebut.

Mulai bekerja! , si Jason ngeliat tim bentukan awal milik si dante.. gak suka dia,  terus si Jason meminta supaya dicari manusia berbakat di seluruh amerika di bidang bboy dengan cara audisi dong, kemudian di saring menjadi lebih sedikit , sekitar 22 orang.. abis tu dilatih dan tiap jumat ada pengeleminasian , dan akhirnya.. tercipta lah suatu tim yang berjumlah 13 orang.., oiya.. saat nonton ada muka nya yang familiar, jelek, tapi paling tinggi badan nya di tim. Nama nya rooster, nama asli nya si chris brown, ituloh gaes, yang nge bogem rihanna..

Nah.. saat melatih itulah.. beragam kisah nya.. seperti.. mereka TIDAK boleh manggil AKU dalam tim, harus KAMI.. kalo ketauan manggil aku dalam tim , seluruh orang harus dihukum push up ber jamaah.. dan didalam tempat latihan nya (eks, tempat bekas penjara remaja) mereka tu berantem mulu, si rooster alias si chris brown itu mengulah aja, jijik kali aku liat nya.. hahaha.. mereka ada yang gak mau ngomong satu sama lainnya karena individualisme nya, marah karena tarian nya gak serentak lah, abis tu sebel karena ada ngejek orang tua dan dibanting nya mainan orang yang ngejek tersebut.. oia.. mereka dikasih fasilitas yang mereka mau di sana.. biar gak bosan..mereka juga di latih seperti lari keliling lapangan, kemudian di cari koreografer nari .. eh si franklyn pake y nya malah ngedapatin pelatih cewek, cantik pula.. ada api dong diantara mereka.. bertengkar juga dikit gara gara cewek, ohya.. mereka juga ngomong ke pelatih nya , kok gerakan nya gini2 mulu seeh, kenapa gak tuker ke gerakan lain, si Jason alias pelatih bilang “dari pada ente semua ngeluh gerakan yang sama mulu, lebih baik pikiran hal yang kalian lakuin ini buat banggain bangsa dan Negara ameriki!!, dan jika gerakan kalian dilatih sama terus, maka kalian akan serentak gitu pas tanding” *jleeb bgt buat saya yang sering bosan tanpa arti jika melakukan sesuatu :’) * *pantes saya kalo ujian akuntansi gak bisa cepet ngerjain nya, ya kalo udh ngerti ya ga mau ngerjain itu lagi* *pelajaran ini gaes!!!!*

Terus.. ada tandingan percobaan dengan rusia.. wuis, keren tim rusia, pokok nya malu2in banget si tim amerika ! *hidup putin* dan setelah proses malu maluin tersebut marah lah si pelatih tersebut karena mbok tho ya di latih bener2 malah ancur pada saat percobaan dengan rusia.. terus.. setelah pertandingan tersebut marah lah pelatih nya dan dia gak mau ngomong ama mereka, kemudian si rooster, franklyn dan satu org temen rooster ngebujuk si pelatih biar mau ngelatih lagi.. dan akhirnya luluh lah pelatih tersebut, dan makin membara semangat mereka untuk menang

Kemudain, saat ditunggu pun tiba, mereka ke perancis meeeen, ahhh, oia ada drama lagi, cerita nya si rooster dengan satu sahabat nya pengen pamer gerakan baru ke dante , eh, si rooster nya malah cedera gara2 pamer, kasihanL 

Temen2 nya sedih dong dan lebih sedih lagi ya si rooster nya, secara gitu gak bisa tanding di perancis, terus.. si rooster ngomong bijak untuk ngibur dirinya dan semuanya “act champion be champion” ehaaaak, jadi nih gaes.. kalo kalian pengen masuk oxford kayak kak maudy ayunda, bertingkah lah kayak anak oxford biar keterima disana *ngaco

Kemudain sampai lah mereka di perancis, bikin video2 kocak juga selama di perjalanan dan di perancis juga, terus, pas masuk ke suatu gedung, ketemu dengan tim2 negara lain, negara anyeoung haseyo alias Negara korea pandangan nya sinis bangeeet ama amerika,  Ah ,sok lo korea, apa2an lo! Haha tapi saya juga apatis dikit ama amerika, jadi yaudah lah..

Nah.. ada party2  sebelum tanding,eh,  orang lokal nya bikin ulah, padahal orang amerika nya gak cari masalah malah dia ngebogem si lil alfonso dan si sniper ngebelain dengan cara ngebogem balik!, berita tersebut sampai ketelinga si pelatih, marah pelatih nya, tapi akhirnya pelatih nya sadar kalo mereka itu gak salah, dia baru sadar kalo kekeluargaan tim nya udah menguat karena si sniper sebenarnya orang yang masa bodoh alias individu banget ama temen2 nya, dan dia juga yang  suka ngejekin lil alfonso, tapi malah si sniper itulah yang ngebelain lil alfonso pas di acara pesta tersebut..

Pertandingan pun tiba. Negara seperti Thailand (sialan, masa Indonesia gak ada), Taiwan, jepang, korea selatan, amerika, jerman, perancis, polandia, yunani, swiss, brazil dll beradu… 

Kemudian setelah semua team pun bertanding, tibalah babak penyisihan, si korea , perancis, jerman dan amerika tanding lagi, kemudian tersisa 2 team  yaitu korea dan amerika..oh ya saat amerika tanding semua penonton kompak mem-booooooo-in mereka, gak ada temen mereka di pertandingan tersebut karena emang banyak Negara gak suka ama amerika.. tapi akhirnya mereka suka juga karena team amerika, dream team (USA) bagian yang aku suka emang saat mereka dengan mata tertutup breakdance serempak, aaaah, hebaaat! 

Tipikal film amerika yang keren, mereka gak akan ngebuat semua mudah.. iya, walaupun drem team (us) udah buat performa kece luar biasa tetep kalah sama team soul assassin (kor), beda satu angkaaa men.. itu yang aku suka dari film ini, kita dibawa realistis.. banyak dari kita ngayalin kalo udh berjuang keras pasti jaura satu niiii. Ternyata tidak.. masih ada orang lain diluar sana yang juga tangguh dari kita, dan kita harus nerima dan sebagai cambukan semangat untuk lebih baik kedepan nya.. btw. Film ini ada lanjutannya BOTY 2, yuhuuuu, gak sabar pengen nonton juga, kayak apa ya, kalo udh ada yg nonton bisa di share dong pengalaman nya.. 

Maaf kepanjangan ya guys.. semangat banget soalnya, hahaha



Change Your Mind, Change your Life – BOTY 2013









LOVE..



DINDA V.M 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar